Tuesday, June 22, 2010

Gurun Pasir Putih di Mesir

Mesir adalah negara yang sangat indah dengan berbagai destinasi menarik. Kita semua tahu tentang tempat-tempat utama seperti piramid Mesir dan monumen bersejarah lainnya. Namun Mesir tidak hanya kaya dengan monumen bersejarah yang juga memiliki banyak suasana alam yang amat berharga.

Salah satu tempat tersebut adalah Padang Pasir Putih juga dikenal sebagai Sahara el Beyda. Padang ini berada berdekatan oasis terkecil di Mesir, Farfara. Kerana kebanyakan dari kita tahu, gurun pasir berwarna kuning, namun, di Gurun pasir Putih yang mengejutkan adalah bagaimana tempat ini mendapat namanya. Pada malam hari, tempat ini nampak seperti landskap bersalji.




Tempat ini telah menjadi sangat popular dalam beberapa tahun terakhir ini. Fakta bahawa tidak jauh dari Gurun Black dan Crystal Mountain memberikan satu pandangan yang menakjubkan terhadapnya.





Ini dikenal sebagai tempat di mana batuan kapur yang jarang diketemukan. Batu-batu tersebut dibentuk oleh erosion angin peringkat rendah. Salah satu batu yang paling terkenal yang dapat kita ketemu di sini adalah apa yang disebut Mushroom Rock, sangat mirip dengan api raksasa.

Meskipun tempat ini dilindungi cahaya alam, pengunjung dari seantero dunia terkadang sering merosakkan dan mengambil batu dari bahan ini.

No comments:

Post a Comment

kekoh sokmo

Related Posts with Thumbnails