Thursday, July 21, 2011

Video : Awana Diab sepak panalti menggunakan tumit.




18 Syaaban 1432H. [MOD] -

Banyak cara dan teknik dilakukan pemain hebat untuk mencetak gol lewat tedangan penalti. Namun teknik yang dilakukan pemain Uni Emirat Arab ini sungguh luar biasa. Dengan menggunakan tumit, Awana Diab berhasil mengelabui kiper Lebanon dalam eksekusi tendangan penalti.

UEA mengalahkan Libanon 6-2 dalam laga persahabatan internasional hari Minggu (17/7) kemarin. Meski skor akhir pertandingan menunjukkan Lebanon kalah kelas dari UEA, ada sesuatu hal yang lebih membuat mereka malu dari kekalahan tersebut, yakni sebuah gol yang tercipta pada pertandingan itu.

Ketika laga menyisakan waktu 12 menit lagi tepatnya menit ke-78, wasit memberi UEA hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan pemain Lebanon di dalam kotak penalti. Awana Diab yang ditunjuk untuk mengesekusi bola pun langsung bersiap dan mengambil ancang-ancang.

Sesaat sebelum eksekusi, Diab terlihat seperti pemain-pemain pada umumnya yang mengambil tendangan penalti. Namun setelah berlari untuk menendang bola, pemain bernomor punggung 13 itu tiba-tiba berputar 180 derajat membelakangi gawang dan melepaskan tendangan dengan tumit kanannya yang mengarah ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Lebanon.

Penjaga gawang Lebanon tidak bisa berbuat apa-apa atas tendangan Diab tersebut. Meski bola meluncur tidak deras ke arah kiri gawangnya, penjaga gawang Lebanon itu hanya terpaku dan tidak bergerak sama sekali dari posisinya.

Beberapa pemain Lebanon terlihat jelas tidak terkesan dengan aksi Diab tersebut, namun beberpa diantaranya ada juga yang tampak antusias bertanya mengenai teknik luar biasa Diab. Semua pemain tidak ada menyangka kalau Diab akan melakukan tendangan penalti dengan tumit./Media Indo/-

No comments:

Post a Comment

kekoh sokmo

Related Posts with Thumbnails